Capres Bikin Ngakak: Dulu Kawan, Kini Lawan di Pilpres 2024


NGAKAK.MY.ID - Kontestasi capres-cawapres pada Pilpres 2024 mengundang tawa alias ngakak abis. Antar capres dan kelompoknya pernah berkawan, namun sekarang ada yang menjadi lawan. 

Mulai dari SBY, Megawati, Prabowo, Ganjar, Mahfud MD, Gus Imin hingga Anies Baswedan. Berikut ulasannya yang bikin ngakak beredar di grup WhatsApp

1. Megawati

Megawati - Prabowo, duet dalam Pilpres 2009. Sekarang jauh-jauhan, Mega di Kubu Ganjar Vs Prabowo.

2. Prabowo

Prabowo 2X merupakan lawan politiknya Jokowi dalam Pilpres 2004 dan 2019. Kemudian Prabowo bergabung dengan kabinet Jokowi. Sekarang kebersamaan itu berlanjut dengan Cawapresnya Prabowo adalah anak sulungnya Jokowi, Gibran Rakabuming Raka 

3.Mahfud MD

Mahfud MD pernah  jadi Ketua tim pemenangan Capres Prabowo. Sekarang jadi Cawapresnya Ganjar berhadapan dengan lawan politik Prabowo. 

4. Anies Baswedan

Anies Baswedan pernah satu kubu dengan Jokowi (PilPres), dan pernah juga satu kubu dengan Prabowo (PilGub), sekarang jadi lawan politik dari keduanya. 

5.Sandiaga Uno

Sandiaga Uno di Pilpres 2019 menjadi Cawapres nya Prabowo berhadapan dengan Jokowi yang didukung kubu PDIP. Sekarang Sandiaga Uno memihak kubu PDIP yang lawan politiknya adalah Prabowo + Putra sulungnya Jokowi.

6. Muhaimin Iskandar

Ia dulu adalah Menteri SBY, sekarang jadi Cawapres Anies. AHY anak SBY ada di kubu sebelah. Sementara itu, adiknya Muhaimin adalah Menteri di Kabinet Jokowi

7. SBY

SBY dulu dengan partainya Demokrat beroposisi dengan Kabinet Jokowi selama dua periode. Kini Partai Demokrat satu kelompok mendukung capres Prabowo yang cawapresnya anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.  (Foto/Instagram farisalmn)