Humor Gus Dur 3 Polisi Jujur Jadi Bahan Masukan Kapolri


HUMORBERITA.COM - Humor Gus Dur soal hanya ada 3 polisi yang jujur di Indonesia menarik perhatian Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo.

Humor Gus Dur  terkait  polisi ini disampaikan kembali oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam akun instagramnya @kepalakepolisian_ri. 

"Munculnya humor tentang 'Cuma ada 3 polisi jujur di Indonesia, yaitu patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng' seakan telah melegitimasi bahwa sangat sulit mencari polisi jujur dan berintegritas di negeri kita," tulis Jenderal Listyo Sigit Prabowo lewat akun Instagramnya, Jumat (5/11) kemarin.

Pernyataan itu pernah dilontarkan oleh Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bahwa hanya ada 3 polisi yang jujur di Indonesia di tengah maraknya isu suap terhadap polisi.

Polisi tidur dan patung polisi artinya polisi yang tidak banyak mengeluh di tengah ancaman hujan, panas, dan tanpa tergoda dengan sogokan.

Sementara polisi Hoegeng adalah nama Kapolri pada tahun 1968-1971 yang dikenal dengan sosok kejujuran dan integritasnya dalam bertugas. 

Hingga kini, 3 contoh polisi yang dijadikan bahan humor Gus Dur itu masih melekat dan dirasakan Kapolri.  

Oleh karena itu humor polisi jujur itu untuk dijadikan cambuk agar polisi bisa melahirkan polisi yang memiliki integritas dan kejujuran dalam melayani masyarakat. (Foto/beritapapua)