Viral Ketua DPRD Lumajang Gak Hafal Pancasila, Akhirnya Mundur!

humorberita.com

humor berita - Viral di media sosial Ketua DPRD Lumajang tidak hafal Pancasila di acara HMI, akhirnya menyatakan mundur dari jabatan pimpinan DPRD.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Minggu (11/9).

"Nih min yang gak hafal ketua DPRD Lumajang saat membacakan Pancasila," tulis andreli_48 pada caption video unggahannyya dikutip VIVA, Senin (12/9).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria yang disebut sebagai Ketua DPRD Lumajang memimpin pembacaan Pancasila.

Tampak ketua DPRD Lumajang berdiri di hadapan para peserta di acara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sambil memengang mik.

humorberita.com

Ia pun memulai memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh hadirin yang berada di acara HMI tersebut;

1.Ketuhanan yang Maha Esa

2.Kemanusiaan yang adil dan beradab

3.Persatuan Indonesia

Saat Ketua DPRD Lumajang membacakan sila ke-4, mulai terdengar keraguan dalam pembacaannya;

"4.Kerakyatan... yang dipimpin oleh hikmat... dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan," ucap ketua DPRD Lumajang langsung berhenti karena mendengar sorakan peserta.

"Salah, salah," ujar peserta.

Lalu terdengar pimpinan acara HMI menegur ketua DPRD Lumajang ini karena tidak hafal padahal kuliah sudah tinggi. "inilah contoh gmbaraan pemimpin kita saat ini, kuliah tinggi, Pancasila tidak hafal," tegur pimpinan acara.

Sang ketua DPRD Lumajang pun memberikan alasan bahwa dirinya gemetar seperti didemo mahasiswa. Namun, pimpinan acara HMI menegurnya kembali jangan memberikan banyak alasan. "Ini namanya penistaan Pancasila," tegasnya.

Atas viralnya video tersebut, ketua DPRD Lumajang akhirnya menyatakan pengunduran dirinya dari pimpinan DPRD Lumajang. "Dengan mengucapkan bismillah, saya mengundurkan diri," ujarnya.