Sindiran Bahlul kepada Menteri Bahlil Terkait Pembangunan IKN Bikin Ngakak



NGAKAK.MY.ID - Di tengah pro dan kontra pembangunan IKN, Menteri Bahlil Lahadalia menjadi sorotan publik.

Ia kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontradiktif, bahkan terkesan mengada-ada. Hal ini membuat banyak orang menyebutnya dengan sebutan "Bahlul". Bahkan sebutan itu masuk trending Twitter.


Berikut ini adalah beberapa sindiran kepada Menteri Bahlil terkait pembangunan IKN:


"Menteri Bahlil itu seperti pedang bermata dua. Satu sisi bilang pembangunan IKN berjalan lancar, sisi lain bilang belum ada investor yang masuk. Mana yang benar, Pak?"


"Menteri Bahlil itu seperti penasihat cinta. Selalu bilang bahwa IKN akan menjadi kota yang modern, hijau, dan ramah lingkungan.Tapi, kenyataannya belum tentu seperti itu."


"Menteri Bahlil itu seperti pesulap. Selalu bilang bahwa pembangunan IKN akan selesai tepat waktu. Tapi, sampai sekarang belum ada buktinya."



Bahlil mengungkapkan bahwa sejumlah investor mulai ragu terhadap pembangunan IKN Nusantara.


Bahlil tidak menyebut secara gamblang siapa capres yang dimaksud, tetapi belakangan dari ketiga peserta Pilpres 2024, hanya pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memberikan sentilan negatif ke megaproyek di Kalimantan Timur itu.


Bahlil mengatakan bahwa keraguan investor tersebut dipicu oleh pernyataan-pernyataan capres yang memberikan sentimen negatif terhadap pembangunan IKN. (Bard/foto/korantempo)